Bahan Resep Cake Keju Lembut Spesial

Advertisement

Rahasia resep cara membuat cake keju yang lembut dan enak dengan pilihan bahan berkualitas serta komposisi adonan dan langkah pembuatannya yang benar.

Bahan Resep Cake Keju Lembut Spesial
Bahanresep.com - Rahasia resep cara membuat cake keju yang lembut dan enak dengan pilihan bahan berkualitas serta komposisi adonan dan langkah pembuatannya yang benar. Menikmati secangir teh hangat di sore hari rasanya kurang lengkap kalau tidak disertai dengan camilan. Untuk yang satu ini, cake keju nampaknya pilihan yang paling pas sebagai teman minum sore anda. Kelembutan cake dipadu dengan rasa keju yang kuat bakal membuat kita tak akan berhenti menikmati kelezatan nya. Banyak jenis cake yang berkembang sesuai dengan selera, namun rasa keju masih menjadi favorit di lidah para penikmat cake.

Untuk cara membuat cake keju sebenarnya mudah jika kita tahu komposisi dan pemilihan barang yang berkualitas. Selait itu teknik resep dan langkah-langkah membuat cake keju juga harus benar-benar diperhatikan. Tak jarang beberapa orang gagal membuat cake keju karena tidak memperhatikan petunjuk pembuatannya yang benar. dengan metode yang asal-asalan, tentunya kualitas dan tingkat rasa yang dihasilkan pun tidak memuaskan.
cake keju yang lembut dan enak
Bagi anda yang ingin membuat cake keju yang baik dan benar, dalam artikel kali ini blog Bahan dan Resep akan memberikan secara lengkap mulai dari bahan hingga pembuatannya yang baik dan benar. Dengan memperhatikan tata cara yang akan saya sampaikan dibawah ini, niscaya cake keju yang akan anda buat nanti akan memuaskan baik dalam segi rasa maupun teksturnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak bahan dan resep cake keju dibawah ini.

Bahan Cake Keju
  • 5 butir telur
  • 100gram gula pasir
  • 1 sendok makan air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh emulsifier(SP/TBM)
  • 65 gram tepng terigu protein sedang, ayak dulu
  • 20 gram tepung maizena, ayak dulu
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram margarin, lelehkan saja
  • 1/2 sendok teh pasta vanilla
Bahan Isi Pelapis Cake Keju
  • 100 gram buttercream
  • 100 gram keju parut
Peralatan Membuat Cake Keju
  • Mixer atau pengocok manual
  • Oven
  • 2 loyang roti ukuran 20x20x3, alasi dengan kertas roti panggang dan diolesi dengan sedikit margarin.
  • Ayakan

Cara Praktis Membuat Cake Keju

  1. Pertama-tama kita buat dulu adonan cake nya
  2. Kocok dengan mixer ataupun pengocok manual telur, air, emulsifier, garam dan gula pasir hingga mengembang,
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk dan aduk hingga merata,
  4. Campurkan secara terpisah margarin dengan pasta vanilla, setelah tercampur rata masukkan kedalam adonan yang pertama tadi sedikit demi sedikit hingga rata sempurna,
  5. Siapkan oven dan loyang panggang, pastikan suhu didalam oven cukup panas atau kurang lebih 190 derajat.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang roti yang telah dilapisi kertas dan margarin tadi, emudian masukkan ke oven dan stel timernya selama kurang lebih 25 menit sampai matang sempurna.
  7. Selagi menunggu, persiapkan isinya yaitu keju parut dan buttercream nya,
  8. Setelah matang, angkat dan ambil satu lapisan roti dan olesi dengan buttercream diatasnya hinga merata,
  9. Ambil lapisan lainnya dan tangkupkan diatasnya
  10. Olesi lagi bagian atas dengan buttercream dan taburkan keju parut diatasnya,
  11. Potong sesuai selera dan sajikan sebagai teman minum santai anda.
Mudah bukan membuat cake keju yang lembut dan enak, semoga sajian resep diatas bisa membantu anda dalam membuat cake keju yang lezat dan nikmat. Untuk artikel Bahanresep.com yang lain yang masih berhubungan dengan cita rasa menu diatas, anda bisa menyimak sajian resep lainnya seperti Bahan dan Resep Cake Cokelat Mudah, Sederhana dan Halal dan Bahan Resep Bolu Kukus Pisang yang Lembut di Lidah ini. Semoga sajian resep spesial kami diatas bisa memberikan manfaat untuk anda dan keluarga anda, selamat menikmati cake keju spesial ala blog bahan dan resep ini.

Advertisement

Advertisement