Bahan Resep Sup Makaroni Ayam Sayuran Menu Sehat Untuk Anak

Advertisement

Komposisi bahan dan resep cara membuat sup makaroni daging ayam dan sayuran dengan kuah kaldu ayam gurih sajian sedap bernilai gizi tinggi dan baik untuk anak-anak.

Bahan Resep Sup Makaroni Ayam Sayuran Menu Sehat Untuk Anak
BahanresepDotCom - Komposisi bahan dan resep cara membuat sup makaroni daging ayam dan sayuran dengan kuah kaldu ayam gurih sajian sedap bernilai gizi tinggi dan baik untuk anak-anak. Banyak sajian resep kuliner masakan yang berbentuk soup, salah satunya ialah sup makaroni daging ayam ini. Mempunyai kandungan gizi tinggi yang berasal dari sayurar, daging ayam dan makaroni, membuat resep ini sangat cocok untuk menu makan bagi anak anda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bagi anda yag ingin membuat menu masakan soup ini, blog Bahan dan Resep akan menyajikan secara lengkap tentang bahan dan cara membuatnya dan resep ini kami namakan "Resep soup makaroni ayam sayuran kuah kaldu ayam gurih ala bahanresep.com".
Resep soup makaroni ayam sayuran kuah kaldu ayam gurih
Cara praktis dan mudah membuat sup makaroni ayam kuah kaldu gurih bisa anda dapatkan di artikel ini dengan lengkap, yang harus diingat dalam membuat olahan soup ialah tingkat kematangan dan peresapan kaldu harus seimbang antara inti bahan satu dengan lainnya. Dengan proses memasaknya yang mudah dan cepat, menu ini cocok untuk anda yang tidak mau terlalu ribet dalam menyiapkan menu makan pagi atau siang bagi buah hati anda. Dengan resep lezat ini setidaknya kebutuhan vitamin dan protein tercukupi dari bermacam komposisi bahan nya yang terdiri dari daging ayam, wortel, makaroni dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja bahan dan bagaimana cara membuat sup makaroni daging ayam kuah kaldu lezat ini, silahkan anda simak resep mudah membuatnya dibawah ini.
Bahan resep sup makaroni ayam kuah kaldu gurih
  • 1/2 ekor ayam
  • 2 1/2 liter air bersih
  • 75gr makaroni, rebus dulu hingga setengah matang setelah itu beri sedikit margarin dan aduk
  • 200gr wortel, cincang atau potong sesuai selera
  • 200gr kacang polong
  • 100gr bawang bombay, iris selera
  • 3 btg daun bawang, iris selera
  • 1 btg seledri, cincang
  • 2sdm margarine
  • 1/2 sdt merica halus
  • 1/4 sdt pala halus
  • Garam secukupnya
Cara membuat sup makaroni ayam kuah kaldu gurih lezat
  1. Pertama, panaskan air bersih diatas pada panci masak dan masukkan daging ayamnya, masak hingga kaldu keluar dan ayam setengah masak.
  2. Setelah masak dan kaldu keluar, angkat dagingnya dan tiriskan setelah agak dingin ambil dagingnya dan potong dadu atau sesuai selera anda. 
  3. Panaskan kembali kuah kaldunya.
  4. Panaskan wajan tumis yang sudah diberi margarin dan tumis bawang bombay hingga harum, setelah harum dan masak, masukkan kedalam kuah kaldu yang dipanaskan tadi, aduk hingga merata.
  5. Masukkan wortel, daging ayam yang sudah di potong dadu, dan kacang polong. Panaskan kurang lebih 3 menit
  6. Kemudian masukkan juga makaroni rebus, daun bawang dan seledrinya.
  7. Tambahkan juga merica bubuk, pala dan garamnya, icip untuk hasil sempurna.
  8. Aduk dan masak hingga benar-benar matang sempurna.
  9. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam mangkuk saji sebagai menu masakan makan pagi atau siang anda bersama keluarga.
Itulah cara membuat sup makaroni ayam kuah kaldu gurih lezat ala bahanresep.com, semoga resep masakan sehat diatas bisa menjadi inspirasi menu makan untuk keluarga anda. untuk menu lain yang tidak kalah lezatnya, anda bisa membaca beberapa resep kami seperti Bahan dan Resep Sup Jamur Spesial Kuah Kaldu Ayam dan Rempah atau Bahan dan Resep Soto Ayam Kuah Kaldu Gurih Spesial Lengkap dengan Sambal Pedasnya ini. Terima kasih kunjungan anda di blog bahan dan resep masakan ini, semoga apa yang kami berikan bermanfaat sebagai sajian menu sehat keluarga anda.

Advertisement

Advertisement