Bahan dan Resep Es Krim Rasa Cokelat Susu yang Lembut dan Sederhana

Advertisement

Komposisi bahan dan cara membuat resep es krim rasa cokelat susu lembut dimulut dengan bahan sederhana, alami, mudah dalam pembuatannya dan juga tanpa bahan pengawet.

Bahan dan Resep Es Krim Rasa Cokelat Susu yang Lembut dan Sederhana
BahanresepDotCom - Komposisi bahan dan cara membuat resep es krim rasa cokelat susu lembut dimulut dengan bahan sederhana, alami, mudah dalam pembuatannya dan juga tanpa bahan pengawet. Menikmati lembut dan manisnya es cream di siang hari pastinya membuat dahaga seakan hilang bersama dinginnya es krim yang masuk ke mulut kita apalagi ditambah rasa coklat yang kuat didalamnya. Akan lebih nikmat lagi jika es krim yang kita nikmati tersebut hasil dari olahan tangan kita sendiri, tentunya rasa puas akan menyertainya. Resep es krim mempunyai banyak rasa yang berbeda-beda, hal ini tergantung dari bahan apa yang akan menjadi pembeda dalam pemilihan rasanya. Rasa yang menjadi favorit biasanya seperti cokelat, vanilla, strobery dan lain-lain. Dalam kesempatan kali ini blog Bahan dan Resep akan memberikan sebuah resep es krim sederhana yang kita namakan "Resep es krim coklat susu alami".
Resep es krim coklat susu alami
Bahan utama membuat es krim yang pasti ialah susu murni. Untuk itu, pemilihan jenis susu terbaik harus menjadi hal yang diutamakan untuk mendapatkan rasa dan tekstur lembut es krim terbaik. Dalam pembuatan es krim, kita harus fokus ada pencampuran tiap bahan, hal ini untuk meminimalisir kegagalan yang biasa terjadi pada pemula yang baru belajar membuat eskrim. Untuk lebih detail tentang apa saja bahan membuat es krim dan bagaimana cara membuatnya, silahkan anda simak resep mudah dan sederhana membuat es cream rasa susu cokelat dibawah ini.

Bahan membuat es krim cokelat susu

  • 3 sdm cokelat bubuk
  • 1/2 liter susu segar
  • 1/4 kg gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 1/4 sdt garam
  • vanili secukupnya

Cara membuat eskrim cokelat susu

  1. Pertama-tama, campurkan secara merata cokelat bubuk dengan susu segar.
  2. Pisahkan telur antara putih dengan kuningnya, sisihkan.
  3. Campur kuning telur dengan gula, lalu kocok dengan mixer sampai mengembang.
  4. Campur putih telur dengan vanili dan garam, kocok dengan mixer juga hingga mengembang.
  5. Siapkan panci masak dan masukkan campuran kuning telur dan campuran putih telur tadi kedalamnya dan masak dengan api kecil hingga mendidih dengan terus diaduk. jangan sampai menggumpal.
  6. Masukkan juga campuran susu dan cokelat tadi kedalamnya, terus aduk hingga kental.
  7. Setelah itu, angkat dan tiriskan hingga benar-benar dingin.
  8. Setelah adonan es krim dingin, tuangkan dalam cetakan es cream dan masukkan ke pendingin kulkas dan tunggu hingga membeku sempurna kurang lebih 3 sampai 4 jam.
  9. Sajikan.
Mudah bukan membuat resep es krim rasa cokelat susu, untuk anda yang kurang menyukai rasa cokelat, silahkan anda ganti bahan cokelat bubuk tadi dengan perasa lain yang anda kehendaki. Itulah resep mudah membuat eskrim yang bisa kami berikan untuk anda, untuk hidangan minuman pelepas dahaga lainnya, anda bisa membaca pilihan resep yang lain seperti Bahan dan Resep Es Buah Segar Spesial Ala Restoran ini. Semoga resep-resep yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda dan keluarga anda, tetap hidup sehat dengan resep mudah dan nikmat di Bahanresep.com ini.

Advertisement

Advertisement